Archipelago Tandatangani 36 Proyek Hotel Baru di 2024
Tripbiru.id-Jakarta, Archipelago, operator hotel terbesar dan terpercaya di Asia Tenggara, menutup tahun 2024 dengan penandatanganan 36 proyek hotel baru di berbagai lokasi di Indonesia dan luar negeri.
Langkah strategis ini menandai komitmen Archipelago untuk memperluas jangkauannya dalam memberikan pengalaman akomodasi terbaik, serta memperkuat posisi sebagai pemimpin di industri perhotelan.
Ekspansi Archipelago di tahun 2024 menandai langkah penting untuk menjangkau lebih banyak wisatawan. Beberapa proyek penandatangan hotel baru di Indonesia mencakup beberapa kota seperti Purwokerto, Morowali, Palu, Depok dan masih banyak lagi yang dirancang untuk mendukung kebutuhan wisatawan domestik maupun internasional.
Di luar negeri, Archipelago memperluas portofolionya ke wilayah yang sedang berkembang pesat seperti Republik Dominika dan Meksiko, termasuk proyek Grand Aston Larimar City Golf Hotel & Residences di Punta Cana dan IIK Tulum by Alana di Tulum, yang menggabungkan desain khas lokal dengan fasilitas modern.
Di Arab Saudi, Archipelago meluncurkan Aston Islamic World District Hotel & Residences di Madinah, yang mengedepankan pengalaman tamu yang sejalan dengan kebutuhan wisata religi dan bisnis.
Adapun daftar lengkap 36 proyek hotel baru Archipelago dapat dilihat di antaranya Aston Morowali City Hotel, fave hotel Palu, Aston Gejayan Yogyakarta Hotel & Conference Center, Aston Merauke Hotel & Conference Center, Grand Aston Larimar City Golf Hotel & Residences, Punta Cana, Aston Rubí City Suites, Santo Domingo, Harbor Bay by Aston, Cap Cana Marina, Posedonia by Aston, Cana .
Di Meksiko ada IIK Tulum by Alana, Tulum, Aston Naomi Boutique Hotel & Residences, Playa del Carmen, Zonna Beach Resort & Residences by Aston, Playa del Carmen, Aston Icht Tulum Residences, Tulum, Mexico dan di Arab Saudi ada Aston Islamic World District Hotel & Residences, Madinah.
“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang terus diberikan oleh para pemilik dan mitra kepada Archipelago, seperti yang terlihat dari penandatanganan 36 proyek hotel baru tahun ini. Pencapaian ini mencerminkan tidak hanya kekuatan merek kami, tetapi juga keyakinan pada hubungan yang kuat dengan mitra perjalanan, keunggulan inovasi teknologi kami, dan keunggulan tim operasional kami,” ungkap John Flood, CEO Archipelago.
“Fokus strategis kami pada inovasi di bidang makanan dan minuman tahun ini semakin memperkuat kemampuan kami untuk memberikan pengalaman luar biasa kepada para tamu sambil memenuhi tuntutan pasar yang terus berkembang. Pencapaian ini lebih dari sekadar angka—ini adalah bukti komitmen kami yang berkelanjutan untuk menyediakan solusi akomodasi yang relevan dan berkualitas tinggi, yang diminati baik di pasar domestik maupun internasional,” katanya.
Dengan lebih dari 250 properti yang beroperasi di seluruh dunia, Archipelago memasuki tahun 2025 dengan semangat baru. Proyek-proyek yang baru ditandatangani akan memperkuat posisi perusahaan di pasar domestik maupun internasional, sekaligus memberikan peluang bagi wisatawan untuk menikmati pengalaman menginap yang berkualitas tinggi di berbagai destinasi. ars